Pada akhirnya kita akan tiba pada pertanyaan apakah kita akan mengaktifkan fitur Hedging atau tidak.
Berikut ini saya berikan pro dan cons serta alasan untuk membantu anda memutuskan apakah mengaktifkan fitur hedging atau tidak.

Description No-Hedging Use-Hedging + Intervensi
Intervensi Robot dapat berjalan otomatis tidak perlu Intervensi Bila robot sampai membuka posisi hedging, maka intervensi diperlukan agar bisa ditutup profit.
StopLoss Bila market bergerak melawan terus, dan mencapai batas StopLoss, maka robot akan melakukan cutloss.
Oleh sebab itu disarankan mengatur parameter persentasi StopLoss agak besar, semakin besar maka batas toleransi robot menahan floating loss akan semakin besar namun demikian resiko yang muncul juga makin besar.
Kedalam apapun market melawan arah, posisi loss yang ada akan dikunci, sehingga loss tidak akan bertambah besar.
Analisa Teknikal Tidak diperlukan Perlu kejelian untuk melihat perubahan arah trend, agar dapat menentukan titik entry yang tepat dalam membuka posisi.
Rekomendasi Bagi anda yang tidak ingin repot, maka dapat menggunakan strategy tanpa hedging. Bagi anda yang ingin mendapatkan hasil lebih optimal, dapat menggunakan strategy hedging + intervensi

Kedua Opsi diatas masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, anda dapat menyesuaikan dengan ketersediaan waktu utk intervensi dan juga kemampuan analisa untuk membaca trend.

Tommy Yu
I am an ordinary person who has been blessed with extraordinary opportunities and experiences. Today is one of those experiences. Sharing and giving to bless others.

Start typing and press Enter to search